Ketahui Ciri-Ciri ASI Tersumbat, Supaya Produksi ASI Tetap Lancar

Ketika asi tidak bisa keluar dengan lancar, pasti akan menjadi masalah yang menjengkelkan ibu tidak bisa memenuhi asupan gizi si kecil dan si kecil akan rewel terus menerus. ada banyak faktor yang mempengaruhi jumlah asi. Bisa dari kondisi medis hingga nutrisi yang dimiliki ibu. Oleh karena itu banyak ibu yang konsumsi saripati ayam untuk melancarkan asi. Sehingga produksi asi melimpah dan berkualitas. Namun anda juga harus tahu seperti apa ciri-ciri asi tersumbat.

Penyebab ASI Tersumbat

Sebelumnya kita akan membahas, penyebab asi tersumbat. Banyak ibu menyusui yang mengalami hal ini. biasanya hanya satu bagian payudara saja yang tersumbat. Namun ada beberapa ibu yang tersumbat di keduanya. Lalu apa saja faktor yang mempengaruhinya:

     Jumlah produksi asi banyak, sedangkan bayi tidak mengisap terlalu banyak.

     Tidak menyusui bayi secara teratur dan rutin

     Terdapat tekanan yang besar di payudara, misalnya posisi tidur yang kurang benar, bra terlalu ketat dan lainnya

     Kelelahan, stress, anemia, sistem imun lemah dan penyakit lainnya.

Setelah mengetahui penyebabnya, anda bisa lebih waspada dalam menyusui si kecil. Sehingga produksi asi tetap lancar.

Pahami Ciri-Ciri Asi Yang Tersumbat

Tidak banyak ibu yang tahu asinya tersumbat. Mereka berpikir bahwa si kecil sudah menyusui dengan baik. apalagi anda sudah konsumsi saripati ayam untuk melancarkan asi. Oleh karena itu anda harus pahami ciri-ciri asi yang tersumbat, berikut ini beberapa cirinya:

     Rasa nyeri atau sakit di bagian tertentu payudara. Rasa nyerinya terjadi terus menerus.

     Saat ditekan, ada benjolan keras dan bengkak di bagian tertentu payudara

     Ada sensasi bengkak dan panas di area payudara

     Aliran asi terhambat di salah satu sisi payudara, sehingga si kecil tidak mau untuk menyusui di payudara tersebut

     Terdapat kulit yang kemerahan di area payudara

     Terdapat milk bleb atau bintik putih di putting

Jika terdapat ciri-ciri diatas di payudara anda, sebaiknya segera tangani sedini mungkin. anda bisa mencoba mengopresnya terlebih dahulu. Namun bila kondisinya sudah parah. Seperti muncul demam sampai infeksi payudara, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter. sehingga bisa ditangani sedini mungkin dan tidak membahayakan kondisi ibu dan si kecil.

Melancarkan ASI Dengan Saripati Ayam

Supaya asi tidak tersumbat dan bisa memenuhi kebutuhan si kecil. Anda harus konsumsi makanan yang bergizi. Perbanyak makan makanan yang mengandung gizi tinggi. Terutama makanan yang bisa membantu memperlancar asi. Jika kekurangan nutrisi, akan mempengaruhi produksi asi. Anda juga bisa konsumsi multivitamin lain, yang bisa membantu melancarkan asi. Salah satunya saripati ayam.

Saripati ayam sudah terbukti bisa melancarkan produksi asi. Makanan ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya, yang akan menganggu kesehatan si kecil atau ibu. Saripati ayam mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan si kecil. Anda tidak perlu repot membuatnya sendiri. karena sekarang sudah ada produk saripati ayam yang berkualitas,

Brand saripati ayam ini terbuat dari 100% saripati ayam. Proses pembuatannya dengan menggunakan teknologi tinggi yang mukhtahir. Sehingga kandungan gizinya tidak hilang. Saripati ayam untuk melancarkan asi, sudah dikonsumsi banyak ibu. Membuat produksi asi lancar dan berkualitas. Karena brand ini tidak hanya memperlancar asi tapi juga menjaga kualitas ASI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *